Artistic Plagiarist

Ads Here

Saturday, September 28, 2013

Manusia Galau Berwirausaha



Ketika kumpul,ngobrol bareng teman-teman terbesit kalimat yang membuat saya sedikit terusik dari ucapan seorang teman,kalimat yang ampuh membuat saya terdiam diri sambil membenarkan kata-katanya.

"Kapan Kamu mau buka usaha sendiri..!!"
kalimat itu memang selalu membuat saya merasa tak bisa berbuat apa-apa untuk membuktikan diri,bahwa saya bisa menjadi wirausaha, mungkin bukan hanya saya sendiri yang mengalami perasaan seperti ini,mungkin banyak teman-teman yang lebih galau untuk menghadapi masalah seperti ini, sebenarnya banyak faktor yang saya hadapi dalam mewujudkan untuk keinginan untuk berwirausaha, mulai dari modal hingga kesiapan bathin dalam memulai atau action, pada mulanya semangat yang menggebu-gebu dari kita mulai terkikis oleh rayuan ketidak inginan untuk memulai, bahkan terkadang kalah sebelum memulai.

Yang penting Action dulu,kalagh menang itu hal biasa..!!
ada benar juga kalimat tersebut, keinginan tidak akan terwujud bila tidak ada kelanjutannya alias kerja nyatanya, sebesar apapun keinginan tentu tidak akan terjadi jika kita tidak memulainya.

Mulailah sesuatu itu dengan bermimpi..!!
mimpi merupakan tercetusnya sebuah keingina untuk memiliki sesuatu, tampa mimpi manusia itu bagai hidup tampa bayangan, manusia di kodratkan mempunyai mimpi,walau pun tidak semua mimpi menjadi nyata, mimpi akan menjadi nyata jika manusia itu sendiri mempunyai kekuatan untuk membuat menjadi kenyataan.

Beberapa hari ini saya di sibukan dengan orderan cetakan, sebenarnya mimpi saya adalah membuat usaha sendiri, walaupun saya mendapat job tersebut melalui teman-teman namun sebenarnya saya sudah merajut mimpi itu sendiri, saya masih merasa belum siap untuk mimpi itu, kekahawatiran menjadi faktor penghalang dalam mewujudkan mimpi tersebut, yang menjadi tanda tanya saya, KAPANKAH KESIAPAN JIWA INI?, semoga saja waktu yang menjawabnya, #keep spirit

8 comments:

  1. haha.. ada type orang sebagai karyawan ada yg wirausaha, yg penting sama2 halal duitnya ya seharusnya gak usah mikir yg aneh2, jalani yg ada dengan sebaik mungkin..

    yg penting hepi sih menurutku.. karyawan yg hepi juga banyak, bos yg nggak hepi juga banyak..

    ReplyDelete
  2. Banyak orang bilang berwirausaha itu mudah. Sebagian yang lain bilang, berwirausaha itu sulit. Karena penuh dengan risiko. Tapi kalau sudah ada niatan yang kuat, pasti akan bisa berhasil untuk meniti karir dalam wirausaha.

    Tidak ada entrepreneur yang mendadak langsung sukses jadi jutawan. Semua itu butuh proses yang panjang dan mengorbankan fikiran, tenaga, dan finansial yang tidak sedikit. Kita tidak akan pernah bisa jadi wirausaha kalau tidak pernah mencobanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju...wirausaha merupakan gerbang kebebasan... =p~

      Delete
  3. yang pentung mah dilakukan wae ya, kang.. :D
    semangaat

    ReplyDelete
  4. saya sendiri juga terkadang berfikir saya ingin punya usaha sendiri, tapi sayangnya untuk saat ini saya masih ati karep bondo cupet kalau orang jawa bilang mas

    ReplyDelete
  5. Ketika kita sudah sedikit saja tahu apa yang pertama kita lakukan. Langsung lakuin itu tanpa harus pikir panjang bakal berhasil atau gagal. Ini cuma permulaan... Langkah yang selanjutnya pasti akan terpikirkan ketika sudah memulai langkah awal :)

    ReplyDelete